Pertanyaan Mengenai Alkitab - Kata Pengantar


Alkitab adalah sebuah buku yang kaya dan mengagumkan. Namun, beberapa orang terfokus pada kedalamannya dan kompleksitasnya. Sementara orang Kristen harus selalu belajar dan bertumbuh, beberapa telah puas hanya dengan mengenyampingkan atas pertanyaan yang tak terjawab. Orang lain mengatakan Alkitab memiliki kontradiksi. Sementara Alkitab tidak memiliki hal-hal yang susah untuk dimengerti, setiap hal yang katanya kontradiksi dalam Alkitab memiliki sebuah penjelasan.
 
Hidup itu sendiri dapat menjadi penuh dengan kesulitan dan kontradiksi yang nyata. Seperti contohnya, pernah anak perempuan saya berusia delapan tahun bingung mengapa saya menjawab telepon ketika ia menghubungi saya di tempat kerja. Anda lihat, ia bernalar bahwa karena setiap bisnis memiliki sebuah telepon, bagaimana bisa ini bukan pemilik perusahaan yang menjawab [satu-satunya] telepon itu dimana saya bekerja???
 
Seperti halnya, kesulitan dalam Alkitab dapat menjadi tidak mungkin untuk ditemukan solusinya ketika kita memiliki asumsi yang sederhana dan salah. Kesulitan yang sama dapat menjadi mudah, ketika asumsi ynag keliru dibuat menjadi jelas.
 
Tulisan ini menuju pada topik berikut ini:
 Kunci Warna Arkeologi / sejarah 600 Bahasa Asli
  394
 Latihan
 743 
 Doktrin
 891 
 Logika 
 600 
 Tidak Tergolongkan
 1229 
 Naskah-Naskah Kuno
 401 
Terjemahan-Terjemahan sekarang ini
 704 
 Pengalaman
 1134 
 Nubuat
 292 
 Ilmu Pengetahuan
 79 
Agama-Agama yang salah
 523 

 
Untuk mendapatkan jawaban yang lain dan lebih lengkap, katalog jawaban tulisan ini diberikan dalam buku-buku orang Kristen yang baik, maka anda dapat membaca lebih lagi dan seringkali informasi yang lebih lengkap.
 
Semua materi ini adalah hak cipta © 1997-2017 oleh Christians Debater™. Semua hak-hak dilindungi, kecuali untuk hal berikut. Setiap orang diijinkan untuk mengutip pertanyaan-pertanyaan selama mereka mengutip kata demi kata. Tujuannya adalah bukan untuk membatasi pembahasan yang bebas, tapi untuk meminimalisasi kekeliruan dalam mengutip. Anda boleh mengutip tulisan ini sebanyak yang anda inginkan. Namun, harap memberikan sumber sebagai berikut: Hak cipta © 1997-2017 Christian Debater™, P.O. Box 144441. Austin, TX 78714.. www.BibleQuery.org
 
Lebih lanjut, jika anda adalah seorang siswa dalam sebuah kelas, dan anda menggunakan materi ini sebagai bagian dari sebuah tugas, anda harus memberikan sumbernya, agar pengajar anda akan mengetahui bahwa anda menggunakan tulisan ini.
 
Diharapkan bahwa untuk kepentingan alkitabiah orang Kristen dapat menggunakan semua atau bagian dari materi ini, dan dengan bebas membuat salinan kertas atau elektronik sebanyak yang mereka inginkan, untuk kemuliaan Allah kita.
 
Pertanyaan-pertanyaan disusun dalam urutan ayat-ayat yang muncul dalam Alkitab. Jika anda tidak menemukan sebuah pertanyaan tentang mencocokkan dua ayat di bawah ayat pertama, lihatlah kepada ynag kedua. Sebelum membahas ayat-ayat, bagian-bagian berikut menuju pada lima pertanyaan yang umum.
 
Mengapa Banyak Sekali Pertanyaan?

 
Saya telah berusaha untuk mengejar setiap keberatan, kesulitan, dan yang katanya kontradiksi yang ditanyakan oleh orang non-Kristen dan orang Kristen. Saya mencoba untuk menunjukkan beberapa dukungan arkeologikal untuk Alkitab, membahas Alkitab dan isu-isu ilmu pengetahuan, dan memberikan beragam jawaban dalam beberapa tempat dimana para cendekia Kristen tidak setuju. Saya sering melihat hal-hal dengan skeptis, tapi puji Tuhan Yesus mati untuk orang skeptis juga. Saya juga percaya Alkitab dalam naskah aslinya adalah perkataan Allah yang tanpa salah. Namun, saya sangat skeptis dengan hal-hal lain, seperti pernyataan bahwa alam semesta bisa saja dimulai dengan kesempatan yang acak.
 
Saya mencoba untuk teliti dalam mengorek sebanyak mungkin pertanyaan ynag potensial, tapi saya yakin ada pertanyaan-pertanyaan yang terlewat oleh saya. Jika anda menemukan pertanyaan tambahan yang tidak ada dalam tulisan ini, harap untuk mengirimkan pertanyaan tersebut ke cdebater@aol.com. Kami ingin memberikan anda sebuah jawaban dan memperhatikan masukan anda untuk versi di masa depan. Juga, jika anda percaya sebuah jawaban dapat ditingkatkan, saya akan menghargai penjelasan anda tentunya.
 


Seberapa Penting Semua Ini?

 
Sejujurnya, ini bukanlah hal yang kritikal bagi seorang Kristen untuk mengetahui jawaban-jawaban untuk semua pertanyaan ini. Dapatkah seseorang menjadi seorang Kristen yang baik sebelum memiliki kekayaan dari bukti arkeologikal yang kita miliki dalam abad keduapuluh? Tentunya! Banyak orang Kristen yang baik memiliki hubungan yang dalam dengan Yesus, dan anugrah lainnya, tanpa memiliki pengetahuan utama ini.
 
Namun, lebih dari periode sejarah lainnya, dua abad terakhir ini telah menjadi era skeptikal. Kita harus "...Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu." (1 Petrus 3:15).
 
Seorang Kristen konservatif dapat dianggap entah "pra-skeptis" atau "pasca-skeptis". Orang-orang Kristen pra-skeptis mungkin terkejut bahwa ada orang skeptis di luar sana yang memiliki banyak sekali pertanyaan. Orang Kristen yang pasca-skeptis telah mendengar sejumlah pertanyaan dan jawaban ini, dna mungkin memulakan beberapa "cerita usang" dari mereka sendiri. Sebagai orang Kristen kita mencari kebenaran. Ini tepat bagi orang Kristen untuk mempertanyakan apapun dengan rasa hormat, dan menunggu dengan sabar untuk melihat jika Allah akan memberikan sebuah jawaban.
 


Bagaimana Dengan orang Kristen non-Konservatif?

 
Saya tumbuh dalam lingkungan Kristen liberal dimana kebanyakan berpikir Alkitab memiliki banyak kekeliruan. Saya percaya ada sejumlah besar orang Kristen non-konservatif yang akan bahagia menjadi orang Kristen konservatif, kecuali mereka melihat beberapa hal yang katanya keliru dalam Alkitab, dan melihat tidak ada harapan untuk mencari jalan keluarnya. Jika ini menggambarkan anda, mungkin jawaban-jawaban ini akan sangat membantu.
 


Jikalau Anda Tidak Memiliki sebuah Jawaban?

 
Untuk banyaknya dalam kehidupan Kristen saya, ada satu atau dua pertanyaan yang saya tidak bisa sepenuhnya menjawab. Saya akan berdoa untuk hal-hal itu, membaca Alkitab, mempelajari apa yang orang lain katakan, dan akhirnya, terkadang beberapa bulan kemudian, saya memiliki jawabannya. Sementara itu, maka saya memiliki beberapa pertanyaan baru. Pertanyaan saya adalah sebuah cara Allah gunakan untuk mengajar saya.
 
Orang Kristen memiliki sebuah jawaban yang bagus dan sempurna untuk pertanyaan: "Saya tidak tahu; tapi saya akan menemukannya dan kembali pada anda." Kita harus memberikan ruang untuk firman Allah dalam kita (Yohanes 8:37), dan Allah akan memberikan kita firman dan hikmat untuk menjawab (Lukas 21:14-15). Lebih penting dari memiliki semua jawaban, adalah untuk memiliki sebuah hubungan yang hidup dengan yang seseorang yang menjadi jawaban: Yesus.
 


Bagaimana Saya Menjadi seorang Kristen?

 
Dua jata: bertobat dan percaya. Berikut adalah maknanya, seperti juga yang bukan maknanya.
 
Pertobatan berarti memberikan Allah yang Esa dan Sejati kebiasaan buruk anda, perbuatan jahat, kurangnya kasih, rasa egois, dan dosa lainnya. Itu tidak berarti anda harus menyucikan diri anda sendiri sebelum anda datang kepada Kristus. Itu berarti palingkanlah kehidupan anda kepada Allah, dan mengijinkan Dia menyucikan kehidupan anda.
 
Percaya berarti mempercayai apa yang Allah katakan dalam firmanNya, Alkitab. Hanya ada satu Allah yang sejati, yang hidup sebagai Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Allah adalah Pencipta, penerus, dan hakim untuk semua. Allah adalah Mahakuasa, Maha Tahu, dan suci. Allah adalah kasih, tapi kemurkaan Allah menggantung atas semua yang melanggar perintahNya.
 
Itu termasuk kita. Dengan standar Allah, semua dari kita telah kurang memenuhi dari yang Allah butuhkan dalam apa yang kita katakan, lakukan, pikirkan, dan gagal untuk lakukan. Dalam pandangan Allah, semua dari kita gagal dalam menjadi siapa kita. Diri kita sendiri, kita tidak memiliki harapan yang memuaskan permintaan Allah untuk keadailan tanpa pergi ke Neraka selamanya.
 
Ketika tidak ada harapan bagi kita, Allah membuatkan bagi kita sebuah harapan yang besar dan pasti dalam PutraNya, Yesus Kristus, yang mati di kayu salib untuk dosa kita sebagaimana untuk memuaskan tuntutan keadilan. Yesus adalah satu-satunya jalan kepada Allah, dan anugrahNya cukup bagi kita.
 
Percaya berarti lebih dari persetujuan intelektual. Kita harus memilih untuk memberikan kehidupan kita kepada Allah, dan meminta Roh Kudus Allah masuk dalam hati kita dan mencoba untuk menurut kepada Allah. Semua yang menolak Yesus akan mati dalam dosa mereka dan pergi ke Neraka selamanya. Pertanyaan yang terpenting dari semua itu adalah bukan dari lembaran berikut. Pertanyaan terpenting adalah hal yang akan ditanyakan kepada anda oleh Allah pada Penghakiman Terakhir: " Kamu tahu Putraku?" jika anda belum mengetahuinya, maka berikanlah hidup anda kepada Allah saat ini.
 
Untuk mempelajari lebih mengenai bagaimana menjadi saksi kepada yang lain menggunakan materi tulisan ini, kunjungilah http://www.MeeknessAndTruth.org
 
Untuk informasi selanjutnya, harap tulisa atau hubungi:
Christian Debater®, P.O. Box 144441 Austin, TX 78714.